Kegiatan Dosen

PELANTIKAN QOBILAH JENDRAL SOEDIRMAN HIZBUL WATHAN UNIMUS PERIODE 2015-2019

Semarang │ Unimus │ Rabu (16/12/2015), Kwartir Pusat Hizbul Wathan melantik Qobilah dan Dewan Pembina Qobilah Jendral Soedirman Hizbul Wathan (HW) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Dihadiri oleh Ketua PWM Jateng (Drs. Musman Thalib, M. Ag.), Ketua Pimpinan Wilayah Aisiyah Jawa Tengah (Hj. Siti Taqiyah), dan anggota HW Unimus. Pelantikan diawali dengan pembacaan Janji Pandu HW dan Undang-Undang Pandu HW oleh perwakilan Kwartir Pusat Hizbul Wathan (Uun Harun Syamsudin). Pelantikan dilaksanakan kepada Pembina, sekretariat dan Qobilah Jendral Soedirman HW Unimus yang terdiri dari 51 peserta yang meliputi jajaran pimpinan civitas akademika Unimus.

Pelantikan dilanjutkan dengan penguatan mengenai Hizbul Wathan yang diisi dengan paparan materi mengenai “Kebijakan PP Muhammadiyah Membangkitkan Hizbul Wathan di Persyarikatan Muhammadiyah” oleh Ramanda Muslimin, sosialisasi “Organisasi Hizbul Wathan” oleh Ramanda Uun Harun Syamsudin dan sosialisasi “Peran dan tanggung jawab Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dalam mengembangkan pandu Hizbul Wathan” oleh Ramanda Hadjam Murusydi.

HW_3

HW_4

Melalui pelantikan kepengurusan HW yang baru di Unimus, diharapkan HW dapat menjadi salah satu kegiatan yang dikembangkan oleh civitas akademika Unimus untuk mengembangkan jiwa kemuhammadiyahan dengan semangat seperti yang selalu dibacakan dalam naskah Undang-Undang Pandu HW: dapat dipercaya; setia dan teguh hati; siap menolong dan wajib berjasa; cinta perdamaian dan persaudaraan; sopan santun dan perwira; menyayangi semua mahluk; siap melaksanakan perintah dengan ikhlas; sabar dan bermuka manis; hemat dan cermat;
suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

(Sumber: Humas & JIPC)